Sabtu, 22 Sep 2018
ArcView GIS PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Minggu, 22 Mei 2011 23:00
 
Kemampuan ArcView
Arc View merupakan salah satu perangkat lunak SIG dan pemetaan Generasi ke-2 setelah Arcinfo yang dikembangkan oleh Environmental Systems Research Institute (ESRI).
 
Dengan ArcView kita dapat melakukan visualisasi data spasial dan data tabular, menganalisis data secara geografis, melakukan perhitungan statistik dan sebagainya.
 
Obyek ArcView
ArcView merupakan kumpulan dari obyek-obyek yang saling berhubungan dan bekerja secara bersamaan pada satu sesion. Suatu project mengorganisasi dan menyimpan status obyeknya. Project ArcView disimpan dalam project file dengan format ASCII dan mempunyai ekstension apr. ArcView hanya terdiri dari beberapa dokumen yang meliputi View, Table, Chart, Layout dan Script.
 
View berfungsi menampilkan gambar peta yang dapat berisi beberapa layer informasi spasiall (jalan, sungai, kota, citra dll).
 
Table berfungsi untuk melakukan organisasi data tabular. Table menyimpan informasi yang menjelaskan setiap feature yang ada pada View. Dengan table kita dapai melakukan editing terhadap data.
 
Chart merupakan dokumen ArcView yang dapat menampilkan data tabular yang ada pada table kedalam bentuk grafik.
 
Layout menyediakan teknik-teknik untuk menggabungkan isi dokumen-dokumen view, table dan chart serta komponen lainnya seperti arah utara, skala, legenda dan lain-lain. Juga merupakan suatu hasil penyajian data yang siap disajikan dan dipakai oleh pengguna.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Comments  

 
0 # gisnurul dini 2015-07-01 22:58
Tulisan diatas sangat menarik, saya juga memiliki tulisan serupa mengenai Geography Information System, kunjungi balik ya di Tentang GIS Terimakasih.
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh

 
KEMENTERIAN KEHUTANAN RI
Direktorat Jenderal Bina Pengelolaan DAS dan Perhutanan Sosial
Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Solo
Jl. Bengawan Pabelan PO.BOX.128, Surakarta. Telp. 0271743977

Copyright © 2011 - 2018 bpdassolo.net.   |   Edit by Admin